BABI MIRIP DOMBA

Aneh dan unik…

Beberapa waktu lalu pada tanggal 27 Desember tahun 2012 di Lancashire City, Inggris tepatnya di kompleks peternakan Elizabeth ditemukan seekor babi betina langka dari spesies Austrian Mangalitza Gilt, dengan keanehan memiliki bulu yang tebal seperti bulu domba. 

Babi aneh tersebut kemudian dijual saat pelelangan livestock di Lancashire City dengan harga 250 pondsterling. Babi berbulu domba ini adalah jenis dan varian baru dalam pengembangan ternak babi hasil rekayasa genetika dari daerah dataran tinggi Austria dan Hungaria. 

https://www.berbagiilmupeternakan.com/
Babi Mirip Domba
Dari hasil perkawinan silang bangsa babi spesies Austrian Mengalitza Gilt yang dilakukan secara turun - temurun, didapatkan anak – anak babi berbentuk unik dengan bulu – bulu yang tebal. Babi – babi tersebut terus dikembangbiakkan sebagai hewan ternak selama ribuan tahun pada peternakan tradisional di Inggris.

Walaupun termasuk sebagai salah satu ternak dengan daging terlezat di dunia, babi berbulu domba ini jarang dikonsumsi karena termasuk dalam jenis hewan langka yang memiliki kecantikan tubuh sempurna. 

Oleh sebab itu spesies babi ini hanya boleh pelihara sebagai hewan peliharaan saja layaknya kucing, anjing  atau ternak hias lainnya.


Sumber: kompasiana

1 Response to "BABI MIRIP DOMBA"

- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
- Dilarang menyisipkan iklan, link aktif, promosi, spam, dan sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel